Senin, 25 April 2011

Alat Cinta Bumi

sekali lagi , aku repost dari gadis-online.com

Alat Lucu Cinta Bumi

Sejak pesan cinta bumi bergaung di seluruh dunia, banyak orang berlomba-lomba menciptakan alat yang ramah lingkungan. Nah, terkadang alat-alat tersebut tidak berteknologi tinggi, tapi bisa bermanfaat untuk bumi dengan cara sederhana. Seperti beberapa alat lucu dan unik berikut ini.

Plate Wrap
Sang penemu alat ini, Stephen Laing adalah orang yang sering membeli makanan beku yang harus dipanaskan dulu di microwave sebelum dimakan. Untuk memanaskan makanan beku ini, Stephen harus memindahkannya ke piring terlebih dahulu. Nah, karena ingin praktis sekaligus menghemat cucian peralatan makannya, Stephen kemudian membuat Plate Wrap ini.



Plate Wrap adalah bungkus makanan yang tahan panas dan bisa dibentuk menjadi piring. Caranya tinggal panaskan makanan di microwave kemudian setelah hangat, buka bungkus makanan satu per satu hingga membentuk piring segi empat. Lalu langsung nikmati makanannya, deh. Plate wrap ini membuat kita bisa menghemat air dan sabun cuci yang biasanya terbuang untuk mencuci piring. Selain itu plate wrap ini juga terbuat dari bahan daur ulang dan bisa diolah kembali.





Clean Energy Water Clock


Jam meja cantik ini sangat spesial, lho. Spesialnya karena bahan bakarnya bukanlah baterai alkaline melainkan air. Lewat perantara air, jam ini menciptakan electrical energy yang bisa menggerakkan mesin jam. Dengan tidak mengguna baterai alkaline, tentu saja jam ini membantu mengurangi sampah kimia dari baterai. Selain itu, kita juga bisa mengisi tempat air di jam tersebut dengan tanaman hidup. Jadi, selain sebagai penunjuk waktu, jam ini juga berfungsi sebagai pot tanaman yang bikin meja kita makin hijau.

1 komentar:

artrinda mengatakan...

keren,,,
di indonesia wis ana rag yo?

Posting Komentar